News

Konsulat Jenderal India kunjungi Banda Aceh, ini tujuannya

Monumen Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung Banda Aceh mendapat kunjungan oleh Randhawa Mandeep Singh sebagai Pimpinan Delegasi dari  Konsulat Jenderal India di Medan, Rabu (16/03/2022).
Randhawa Mandeep Singh sebagai Pimpinan Delegasi dari Konsulat Jenderal India di Medan berkunjung ke PLTD Apung Banda Aceh pada Rabu (16/3/2022).

POPULARITAS.COM – Randhawa Mandeep Singh sebagai Pimpinan Delegasi dari Konsulat Jenderal India di Medan berkunjung ke Banda Aceh pada Rabu (16/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Randhawa Mandeep juga menyambangi monumen Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung Banda Aceh.

Kedatangan Randhawa Mandeep Singh bersama dengan rombongan disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh, Muhammad Ridha dan  Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha mengatakan kedatangan dari perwakilan Konjen India tersebut untuk berwisata di pusat ibu kota provinsi Aceh itu.

“Dalam rangka kerja sama Aceh-Andaman yang salah satu kegiatannya kerja sama dalam pengembangan kawasan Sabang dalam bidang pelabuhan, pariwisata dan juga kesehatan,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (17/3/2022).

Selain Konsulat Jenderal India, kata Ridha, kunjungan tersebut juga didampingi salah satu Direktur di Kementerian Kepelabuhanan, Perkapalan dan Jalur Laut Pemerintah India di New Delhi.

Ridha mengatakan, sesuai dengan harapan Wali Kota Banda Aceh melalui Dispar Banda Aceh  bahwa pariwisata di Kota Banda Aceh sudah dapat dinikmati kembali oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dan tidak hanya destinasi wisata yang disuguhkan ke wisatawan.

“Beraneka ragam rasa cita kuliner  khas Aceh   juga dihidangkan dengan seribu satu warung kopinya yang tersebar seantero Banda Aceh siap menjadi pilihan wisatawan untuk mencicipi secangkir kopi sejuta cerita, tak ada kopi, tak ada cerita,” tutup Ridha.

Shares: