Konopi Pos Pemadam Kebakaran di Aceh Jaya Ambruk, Padahal Baru Dibangun

POPULARITAS.COM – Kanopi bangunan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya yang dibangun pada tahun 2021 ambruk.

Konsultan pengawas, pembangunan Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Jaya, Sayuti mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti penyebab jatuhnya bangunan kanopi yang terbuat dari semen tersebut.

“Untuk kepastian kenapa kami juga belum tau pasti, namun dua hari sebelum kejadian memang ada gempa ,” kata Sayuti seperti dilansir laman Antara, Senin (18/10/2021).

Sayuti menjelaskan pembangunan Pos Pemadam tersebut sebenarnya sudah sesuai dengan perencanaan yang ada.

“Itukan masih dalam masa pekerjaan maka akan kita perbaiki kembali, untuk besi juga ada kita pasang besi 14,” katanya.

Ia menyampaikan kalau untuk saat ini bangunan tersebut sudah mulai di tangani kembali dengan cara dibongkar lagi dan baru di buat kembali.

“Yang jatuh memang kanopinya saja di depan  dan disamping, namun struktur utamanya aman,” kata dia.

Kontraktor Pelaksana, Fahmi saat di hubungi menjelaskan penyebabnya ambruknya kanopi tersebut karena gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan kalau saat ini pihaknya juga menunggu bagaimana keputusan pihak dinas, dan mereka siap membuat kembali kanopi tersebut apalagi masih dalam masa perbaikan.

“Tadi kalau tidak salah pihak dinas termasuk inspektorat juga sudah turun, dan kita juga menunggu bagaimana keputusannya, untuk masa pemeliharaan sendiri juga sampai tanggal 29 Oktober 2021,” katanya.

Comments
Loading...