NewsOlahraga

KONI Aceh ke Vietnam demi suksesnya PON 2024

Sejumlah unsur pimpinan KONI Aceh yang dipimpin ketuanya Muzakir Manaf, melakukan kunjungan kerja ke Vietnam. Maksud dari kegiatan itu untuk mempelajari berbagai venue, manajemen atlet serta official guna suksesnya perhelatan PON 2024 yang nantinya provinsi ujung barat ini akan menjadi tuan rumah bersama provinsi Sumatera Uta
KONI Aceh ke Vietnam demi suksesnya PON 2024
Sekum KONI Aceh M Nasir | Ist

POPULARITAS.COM – Sejumlah unsur pimpinan KONI Aceh yang dipimpin ketuanya Muzakir Manaf, melakukan kunjungan kerja ke Vietnam. Maksud dari kegiatan itu untuk mempelajari berbagai venue, manajemen atlet serta official guna suksesnya perhelatan PON 2024 yang nantinya provinsi ujung barat ini akan menjadi tuan rumah bersama provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Dia menjelaskan, kebetulan saat ini, Vietnam menjadia tuan rumah perhelatan olaharga tingkat ASEAN, yakni Sea Games, dan menjadi penting bagi unsur pimpinan Koni guna melihat secara dekat bagaimana mengelola suatu pertandingan even skala besar. 

Keberangkatan ke Vietnam sendiri, tidak hanya dilakukan oleh tim KONI Aceh, namun ikut juga dalam acara itu tim KONI Sumut. “Kan PON 2024 kita tuan rumah bersama, jadi penting bagi kedua daerah untuk melihat secara langsung pengelolaan even skala besar,” paparnya.

Jadi nantinya, hasil-hasil kunjungan kerja ini, akan menjadi penting bagi KONI Aceh untuk memantapkan strategi dan perencanaan teknis agar PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut berlangsung dengan sukses dan mengharumkan nama daerah ini sebagai tuan rumah.

Selain itu juga, sambungnya, terdapat atlet Aceh yang tergabung dalam kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam, dan karena itu, tim KONI Aceh menugaskan beberapa orang itu ikut serta memberikan pendampingan dan pemantauan.

Atlet Aceh yang berada dalam kontingen Indonesia di Sea Game Vietnam sebanyak empat orang, terdiri atas dua orang atlet angkat besi, satu orang atle anggar, satu orang atlet basket. 3 x 3 dan satu orang pelatih anggar.

Karenanya disini dapat kami sampaikan, kehadiran KONI Aceh ke Hanoi Vietnam bukan dalam rangka untuk bersenang-senang atau pelesiran, tapi semua ini penting kita lakukan untuk suksesnya Aceh sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2024, demikian M Nasir menjelaskan.

Shares: