News

KONI Aceh Ajukan Sejumlah Syarat Terkait Pemindahan Kantor

Rencana Pemerintah, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, yang akan memindahakan kantor Komite olahraga nasional Indonesia (KONI), ke Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, tidak serta merta ditanggapi antusias oleh induk organisasi olahraga tersebut.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Rencana Pemerintah, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, yang akan memindahakan kantor Komite olahraga nasional Indonesia (KONI), ke Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, tidak serta merta ditanggapi antusias oleh induk organisasi olahraga tersebut.

Sekretaris KONI Aceh, Muhammad Nasir, mengatakan, pihaknya telah mengajukan sejumlah persyaratan ke Dispora Aceh, terkait dengan rencana tersebut, katanya, kepada media ini, Senin, 19 Agustus 2019.

“Jadi begini, kami telah mengajukan sejumlah syarat ke Dispora Aceh, terkait dengan rencana pemindahan tersebut,” terangnya.

Lagipula, katanya, inisisasi pemindahan kantor Koni Aceh sendiri, bukan merupakan ide Dispora, tapi inisiatif pihaknya, dan kamilah yang mencarikan dana untuk pembangunan kantor baru tersebut. “Jadi Dispora Aceh tinggal bangun saja, namun tentu kami juga punya syarat,” katanya.

Saat ditanyakan perihal syarat apa yang diajukan KONI ke Dispora, Nasir menyebutkan, diantaranya soal luas bangunan agar tidak dirubah, selanjutnya desain gedung yang dibuat sesuai dengan DED yang telah disepakati. Selain itu juga, kita meminta agar kantor yang akan dibangun menghadap jalan raya. “Ini beberapa syarat yang kita ajukan,” sebut Nasir.

Walaupun begitu, tambahnya, pihak KONI Sendiri masih berharap agar kantor baru dapat dibangun dilokasi yang sama, hal ini mengingat persoalan sengketa lahan kolam renang tirta raya antara Pemerintah Aceh dan Kodam Iskandar Muda sudah tuntas, jadi tentu terkait dengan kantor KONI artinya dapat dibicarakan agar dapat dibangun kembali di lokasi yang sama.

“Ini harapan pihak kami, jika status lahan kolam renang dapat dituntaskan, tentu persoalan gedung KONI juga dapat dituntaskan,” katanya. (SKY)

Shares: