HeadlineNews

Kongres PDIP Dipercepat Pada 2019

Pelaksanaan Kongres DPD PDIP provinsi Aceh akan dipercepat, yang semula akan dilangsungkan pada 2020, dimajukan pada Agustus 2019 mendatang.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksanaan Kongres DPD PDIP provinsi Aceh akan dipercepat, yang semula akan dilangsungkan pada 2020, dimajukan pada Agustus 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris DPD PDIP Aceh, Lira Amalia, dalam pernyataan tertulisnya, di Banda Aceh, Selasa, 2 Juli 2019.

Demi suksesnya kongres tersebut, pihaknya memandang penting untuk segera membentuk pengurus kabupaten dan kota, sebagai peserta aktif pada acara tersebut nantinya.

Begitu juga untuk kepengurusan DPD PDIP Aceh, maka, kata Lira, pihaknya mengundang putra dan putri terbaik Aceh untuk bergabung sebagai pengurus, baik di tingkatan provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Aceh, Lira Amalia | Ist

SK kepengurusan DPD PDIP Aceh, sebut Lira, semestinya berakhir pada 2020. Namun, tambahnya, mengingat agenda kongres yang dipercepat, maka menjadi kewajiban bagi pengurus provinsi maupun pengurus anak cabang atau PAC dan juga dewan pimpinan cabang atau DPC, untuk secara serentak melakukan penjaringan ketua di semua level tingkatan organisasi partai, sebutnya.

Dijelaskannya, mekanisme rapat PAC dan DPC, dilakukan dengan penjaringan nama calon. Selanjutnya, tambahnya, pihak yang telah mendaftar sebagai pengurus, namanya diusulkan kepada DPP untuk ditetapkam sebagai pengurus tingkat provinsi, maupun, kabupaten dan kota.

“Proses dan mekanisme ini telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Partai PDIP nomor 28 tahun 2019,” jelasnya.

Ditambahkannya, proses seleksi dan pemilihan ketua dilakukan dengan proses yang ketat, dan melalui saringan yang bertingkat. “PDIP sangat tegas terkait praktik politik uang, dan ini tidak berlaku bagi partai,” katanya.*(SKY)

Shares: