Kondisi Fisik Pemain Persiraja Mulai Meningkat

POPULARITAS.COM – Pelatih Fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah mengatakan bahwa kondisi fisik anak asuhnya mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Defri Riski dan kawan-kawan telah menjalani latihan selama dua pekan menjelang Liga 1 2021/2022.

“Kalau perkembangan fisik pemain saya pikir relatif bertahap meningkat dan memang individual sekali, karena ada yang masuk tim kita itu dalam kondisi 60 persen mungkin sekarang naik jadi 75-80 persen,” kata Irwansyah, Kamis (10/6/2021).

Irwansyah menyampaikan, dalam meningkatkan fisik pemain, pihaknya sudah melakukan empat kali wight training dan beban juga sudah mulai dinaikkan.

“Dari penaikan beban dan depertisinya merupakan sebuah upaya untuk selalu ada progres peningkatan. Kemudian kita juga pernah melakukan coz country di pengunungan Leupung. Lebih kurang 55 menit kami putar balik dengan jarak 10 kilo meter,” ucapnya.

Irwansyah menambahkan, peningkatan kondisi fisik pemain juga sudah terlihat dalam latihan. Namun, proses peningkatan harus terus dilakukan.

“Mudah-mudahan dua, tiga pekan ke depan ini ada peningkatan yang berarti juga menjaga fisik mereka agar siap di pertandingan sesungguhnya,” kata Irwansyah.

Di sisi lain, kata dia, kondisi fisik pemain sejatinya bakal terlihat dalam laga ujicoba. Hal ini lah yang tengah dirancang oleh tim pelatih dan manajemen.

“Kalau ada ujicoba itu bisa kelihatan mana kurang dan lebihnya secara fisik baik individu maupun tim,” tutur Irwansyah.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.