NewsOlahraga

Kondisi berangsur membaik, Yasvani tak sabar merumput kembali

Kondisi bek kanan Persiraja, Yasvani berangsur membaik, menuju pulih.
Pemain Persiraja Banda Aceh, Yasvani. (Ist)

POPULARITAS.COM – Kondisi bek kanan Persiraja, Yasvani berangsur membaik, menuju pulih. Sebelumya, jebolan PON Aceh itu mengalami cedera sobek bagian pelipis kanan, saat persiapan akhir jelang melawan Persija Jakarta. Ia mengalami benturan keras dengan Dedi Hartono.

Akibatnya, bek kanan kebanggaan Kota Lhokseumawe itu harus dilarikan ke klinik kesehatan guna mendapatkan perawatan intensif. Yasvani mau tak mau menahan perih karena empat kali jahitan di pelipis kanannya. Namun, tak perlu bermalam di klinik. Yasvani langsung dibolehkan pulang ke hotel.

Sehari setelah pertandingan kemenangan atas Persija, dirinya sudah bergabung latihan sebagaimana biasanya. Hari ini, ia mengaku lebih fit dibanding dua hari yang lalu.

Bahkan, di akun instagram Persiraja, Yasvani tampak serius saat berlari. Fotonya diunggah dengan tampilan ada perban di bagian yang dijahit.

“Alhamdulillah kondisi ada perubahan, lebih enak. Kemarin sempat pusing, nyut-nyutan. Mungkin karena benturannya keras kali ya,” kata Yasvani dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/2/2022).

Lebih jauh, ia menyampaikan saat ini dari empat jahitan yang ada, baru dua jahitan yang dilepas oleh dokter.

Dokter tim Persiraja, Rafsanjani dan pelatih juga sudah berkonsultasi, Yasvani tidak dibebankan latihan sebagaimana pemain Persiraja yang sudah fit.

“Kata dokter tim, untuk berlatih dengan intensitas fight belum bisa. Tapi kalau sekadar latihan fisik masih dibolehkan. Pelatih juga sampaikan kepada saya; jangan dulu main kepala,” tuturnya.

Karena musibah tersebut, Yasvani yang sejak diasuh pelatih Sergio Alexandre tak pernah tergantikan, harus tertepikan karena pertimbangan kesehatan. Dirinya digantikan ‘Si Anak yang Pulang’, Eriyanto. Penampilan mantan Persis Solo tersebut cukup bagus.

Sebagai pemain muda dan baru meniti karier di Liga 1, saat disinggung soal kemungkinan tergeser dari pilihan utama, lelaki kelahiran Ulee Jalan itu justru tertawa. Menurutnya, tak ada masalah. Setiap pemain punya kesempatan yang sama.

“Tak perlu khawatir, rezeki sudah ada yang atur. Saya terdidik untuk mensupport siapapun di tim. Pelatih tau siapa yang sesuai taktik, yang siap. Tujuan kita semua sama, Persiraja menang!” kata bek yang mengaku mengidolakan Dani Alves itu.

Sejak putaran kedua Liga 1, dari lima pertandingan terakhir, bek kanan yang mempersembahkan perak untuk Aceh di PON Papua tersebut telah tampil sebanyak empat kali.

Satu kali sebagai cadangan, tiga kali starter dan satu kali absen (cedera sobek pelipis).

Pada pekan ke 23 mendatang, Persiraja ditantang rival lamanya, Persita Tangerang pada tanggal 6 Februari 2022. Pertandingan ini, Coach Sergio Alexandre belum bisa memastikan Yasvani bisa diturunkan atau tidak. Kondisi yang bersangkutan akan dipantau, serta disesuaikan dengan strategi yang akan dimainkan.

“Lebih baik sembuh dulu. Biar saat kembali dipercayakan bisa maksimal. Tentu sebelum melawan Persita kondisi saya akan dipantau. Andaipun diturunkan, sebagai pemain saya siap. Kemungkinan besar tidak main, sebab ketika saya berlari masih terasa goyang,” jelas Yasvani.

Shares: