Komisi II DPR uji kelayakan dan kepatutan anggota KPU/Bawaslu

POPULARITAS.COM – Komisi II DPR RI mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk 14 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan 10 calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI masa jabatan 2022-2027.

“Maksimal 15 menit setiap calon anggota,” kata Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, dikutip dari Antara.

Ahmad Doli Kurnia menyampaikan hal itu saat memimpin sidang Komisi II di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Sesuai dengan jadwal, uji kelayakan dan kepatutan pada tanggal 14-15 Februari 2022. Setiap calon anggota dijadwalkan maksimal 1 jam untuk pemaparan visi dan misi serta pendalaman oleh anggota Komisi II DPR RI.

Hari pertama uji kelayakan dan kepatutan pada hari Senin (14/2), dijadwalkan enam calon anggota KPU akan memaparkan visi dan misi, yakni August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Dahliah, Hasyim Asy’ari, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Idham Holik, Iffa Rosita, dan Iwan Rompo Banne.

August Mellaz dengan latar belakang direktur eksekutif sindikasi pemilu dan demokrasi memaparkan visi dan misi dengan tema mewujudkan integritas penyelenggaraan Pemilu 2024.

Sementara itu, Betty Epsilon Idroos dengan latar belakang Ketua KPU DKI Jakarta memaparkan visi dan misi menghadapi potensi krisis pemilu dan pemilihan pada tahun 2024.

Beberapa waktu lalu, Komisi II DPR meminta masyarakat untuk memberikan masukan sebelum pelaksanaan uji kelayakan dan kepatuhan calon anggota KPU dan Bawaslu RI.

Comments
Loading...