HukumNews

Kodam IM usut dugaan keterlibatan oknum TNI dalam pembakaran rumah wartawan

Kodam Iskandar Muda bakal mengusut dugaan keterlibatan oknum TNI dalam pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Kabupaten Aceh Tenggara pada 2019 lalu.
Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat. (Foto: Aceh Herald)

POPULARITAS.COM – Kodam Iskandar Muda bakal mengusut dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kasus pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Kabupaten Aceh Tenggara pada 2019 lalu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Sudrajat membenarkan bahwa Polda Aceh telah melimpahkan penyelidikan kasus tersebut ke Kodam IM.

Sehingga, terangnya, Pomdam IM akan segera menyelidiki dugaan keterlibatan oknum TNI dalam insiden itu.

“Saat ini Pomdam IM akan melakukan penyelidikan dari bukti permulaan yang ada,” kata Sudrajat kepada popularitas.com, Senin (10/1/2022) malam.

Sebelumnya diberitakan, misteri pelaku pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Kabupaten Aceh Tenggara, mulai mendapat titik terang. Polda Aceh menyebut dugaan pelaku mengarah ke oknum TNI.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, penyidik Ditreskrimum telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap saksi-saksi yang ada dan melaksanakan gelar perkara.

Berdasarkan hasil penyidikan dan gelar perkara, sambungnya, dugaan sementara pelaku mengarah kepada oknum TNI, sehingga pada tanggal 4 Januari 2022 kasus ini dilimpahkan ke Pomdam IM untuk dilakukan pengusutan.

“Dari hasil penyidikan dan gelar perkara, dugaan pelaku mengarah pada oknum TNI, sehingga kasusnya pun kami limpahkan ke Pomdam IM,” kata Winardy dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).

Saat ini, tambah Winardy, korban sudah mengetahui bahwa perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Pomdam IM melalui SP2HP.

“Korban juga sudah kami beritahukan terkait perkembangan itu,” kata Winardy.

 

Shares: