EdukasiNews

Kodam IM bakti sosial di Kota Sabang

Ribuan masyarakat Kota Sabang ikut pengobatan massal HUT TNI ke 73, yang digelar di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kamis (4/10/2018).

SABANG (popularitas.com): Ribuan masyarakat Kota Sabang ikut pengobatan massal HUT TNI ke 73, yang digelar di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kamis (4/10/2018).

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief mengatakan, bakti sosial pengobatan massal ini, dilaksanakan insitusi TNI pada tiga wilayah, Sabang, Merauke dan Lombok.

Dijelaskannya, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 655 orang terdiri dari mitra TNI, Dokter, Paramedis, dan tenaga penunjang.
Sementara itu, katanya, untuk personil TNI yang dilibatkan 505 orang terdiri dari Mabes TNI, anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

“Intinya semua kegiatan Bhakti sosial ini rangkaian dari peringatan HUT TNI ke 73,” sebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief.

Dengan bhakti sosial, terang Pangdam, adalah sebagai perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI, dan diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karenanya dikerahkan personil dan perlengkapan kesehatan guna meringankan dan mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.
Hal ini sejalan dengan tema HUT TNI tahun ini yaitu “Profesionalisme TNI untuk Rakyat,“ katanya.

Disebutkan untuk tahun 2018 ini, bhakti sosial dipusatkan secara bersamaan di tiga wilayah paling ujung Indonesia, yaitu Sabang, Merauke dan Lombok.
Tentunya ini semua menggambarkan bahwa TNI siap mendharmabhaktikan dirinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta seluruh rakyatnya diberbagai penjuru tanah air.

Selain kegiatan Bhaksos kesehatan tersebut telah dilaksanakan juga rehab rumah tidak layak huni bagi Veteran, Warakawuri dan masyarakat sebanyak 20 unit di Kota Sabang dan 16 unit di Merauke serta pembangunan satu unit gedung Paud Kartika Jaya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Bhaksos ini menumbuhkembangkan rasa semangat dan solidaritas antara TNI dan masyarakat dalam rangka mempertahankan Negara Republik Indonesia. (MD HANDAYA)

Shares: