News

Kisah Bule Prancis Kepincut Pria Aceh Sampai Rela Jadi Mualaf

(@instagram Tiphanie)

POPULARITAS.COM – Bule cantik asal Prancis, Tiphaine Poulon mendadak menjadi atensi publik. Pasalnya ia menceritakan perjalanannya sebagai mualaf dan jatuh cinta dengan Amal, pria asal Banda Aceh hingga menikah.

Lewat akun TikTok pribadinya @Tiphaine, ia memperlihatkan momen ketika pertama kali berada di Banda Aceh. Terlihat dalam video, dia mencoba memakai selendang untuk menutupi bagian rambutnya.

“Ini adalah bermula kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018 untuk yang pertama kalinya. Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh,” tulis akun TikTok @Tiphaine.

Tiphaine Poulon menceritakan jika ia terus mempelajari ilmu agama Islam setelah berkenalan dengan masyarakat Aceh, terutama mengenal Amal. Ia merasa ada perbedaan ketika diajarkan oleh muslim Prancis dan pria yang ia cintai dari Aceh.

“Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam. Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Prancis kepada saya,” lanjutnya.

“Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya. Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut. Saya belajar Al-Fatihah, saya belajar sembahyang,” tambahnya.

“Saya memasuki Ramadhan pertama saya. Saya sangat menyukainya dan pada saat itu saya menyadari bahwa saya sangat berbahagia atas pilihan saya. Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu,” lanjutnya lagi.

Tiphaine Poulon Menjadi Mualaf

Wolipop sudah mewawancarai Tiphaine Poulon atau yang akrap disana Tiph. Ia mengungkapkan jika sebelumnya mempunyai banyak teman muslim di Prancis.

“Di Prancis saya punya banyak teman muslim, best friend saya juga muslim saya sudah pernah tanya-tanya tentang Islam. Saya sudah pernah pergi ke Algeria sama dia, jumpa sama keluarga muslim dia di sana,” ungkap Tiph, Jumat (10/9/2021).

Sumber: Detik

Shares: