Kilangan Jembatan Terpanjang di Aceh Akhirnya Tersambung

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jembatan sepanjang 400 Meter yang menjadi penghubung wilayah Trumon, Aceh Selatan dengan Kepulauan Singkil, akhirnya tersambung pada Rabu, 15 Januari 2020.

Kabar tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata, melalui akun twitter miliknya pagi tadi.

“Alhamdulillah, Jembatan Kilangan di Kabupaten Singkil sudah tersambung ke Trumon, Kab. Aceh Selatan,” tulis Wira.

Dia menyebutkan konektivitas Jembatan Kilangan ini akan memperpendek jarak tempuh dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara signifikan untuk wilayah Singkil dan Aceh Selatan. Wira pun memberikan selamat untuk warga pantai barat dan selatan Aceh atas keberhasilan pembangunan jembatan penghubung itu.

“Dengan sudah tersambungnya jembatan ini, maka praktis pengerjaan sudah mendekati tuntas dan fungsional. Hanya tinggal di bagian ujung yang berada di atas daratan yang masih sedang difinishing. Intinya tahun 2020 ini Singkil-Trumon sudah terkoneksi. Insyaallah,” tambah Wira lagi.

Pembangunan Jembatan Kilangan merupakan bagian dari proyek pembangunan Jalan Trumon Batas Singkil Segmen 2 yang dikerjakan oleh PT Citra Gunung Mas dengan nilai proyek mencapai Rp 13.518.135.277,71. Proyek ini mulai dikerjakan sejak 27 Mei 2019 dengan sumber dana dari duit Otsus Aceh.

“Dengan panjang 400 meter, pada saat tuntas 100 persen dan fungsional tahun ini, Jembatan Kilangan Singkil-Trumon ini akan jadi jembatan terpanjang di Aceh,” pungkas Wira.* (RED)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Selamat kepada Ibu Puan – KADIN ACEH
Anda mungkin juga berminat
loading...