News

Ketum Pengurus Pusat JMSI Mundur dari DK PWI

Ketua umum Pengurus pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa, menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI). Hal itu disampaikannya langsung saat berlangsungnya rapat virtual organisasi wartawan tersebut, Rabu, 1 Juli 2020.
Teguh Santosa bicara tentang Politik Luar Negeri Bung Karno
Teguh Santosa, Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI

JAKARTA (popularitas.com): Ketua umum Pengurus pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa, menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai anggota Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI). Hal itu disampaikannya langsung saat berlangsungnya rapat virtual organisasi wartawan tersebut, Rabu, 1 Juli 2020.

Rapat virtual yang juga diikuti oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, dipimpin oleh Ketua DK PWI, Ilham Bintang, yang juga dihadiri oleh seluruh anggota dewan kehormatan organisasi pers itu, seperti Sasongko Tedjo, Asro Kamal Rokan, Tri Agung Kristanto dan Rossiana Silalahi, dan juga Teguh Santosa.

Tangkapan Layar rapat virtual DK PWI Aceh, yang dipimpin Ilham Bintang

Melalui rapat itu, disetujui atas pengunduran Teguh Santosa, dan selanjutnya DK PWI dan Pengurus Pusat PWI, menunjuk Nasihin Masha, yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika, sebagai pengganti Teguh Santosa.

Teguh Santosa sendiri, menjabat sebagai anggota DK PWI Pusat, sejak tahun 2018, dan pada periode kepengurusan sebelumnya, Ia menjabat sebagai Ketua Bidang Luar Negeri.

“Pengunduran diri Teguh Santosa kami terima, dan selanjutnya, Nasihin Masha akan menggantikannya,” kata Ilham Bintang saat memimpin rapat virtual tersebut.

Teguh Santosa sendiri, menyebutkan alasan utama pengunduran dirinya, dikarenakan Ia telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI, dan keptuusan tersebut diambilnya dikarenakan ingin fokus pada organisasi perusahaan media siber itu.

Dalam Munas I JMSI, yang berlangsung secara virtual, sebanyak 24 pengurus daerah jaringan media siber Indonesia, menunjuk Teguh Santosa secara aklamasi untuk menggawangi organsasi perusahaan siber untuk periode lima tahun kedepan.

“Saya ingin fokus, dan membesarkan organisasi JMSI, sebab itu memilih mundur,” terang Teguh pada rapat tersebut. (r/sky)

Shares: