News

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh bagi sembako jelang idul fitri

Menjelang hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (11/5/2021).
Ketua Tim Penggerak PKK Aceh bagi sembako jelang idul fitri
Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT membagikan paket sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada warga kurang mampu di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (11/5/2021).

POPULARITAS.COM – Menjelang hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (11/5/2021).

Bantuan berupa kebutuhan pangan pokok itu, diberikan secara langsung oleh Dyah Erti kepada kelompok ekonomi lemah seperti janda, kaum duafa, orang sakit , dan para korban kekerasan.

Pembagian sembako itu dilakukan di beberapa lokasi yakni Gampong Tibang, Lampineung, Beurawe dan Sibreh.

Baca juga : Ketua PKK Aceh Antarkan Bantuan Santri Dayah di Aceh Besar

Menurut Dyah, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang beruntung, agar kelompok itu juga bisa turut berbahagia dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Pagi tadi kita menjumpai petani tiram, ada juga dari korban kekerasan, selain itu ada juga yang sakit serta kelompok lansia. Insya Allah hingga esok kita akan kembali bagikan paket ini untuk mereka yang memang membutuhkan,” katanya.

Dyah berharap, pemberian paket sembako ini bisa meringankan beban hidup masyarakat dan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok mereka pada Hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal hitungan jam.

“Pada akhir Ramadhan, memang sudah menjadi kegiatan rutin kita membagikan paket- paket ramadhan menjelang lebaran. Sebetulnya beberapa waktu lalu sudah selesai, tapi Alhamdulillah ada rejeki lagi sehingga kita bisa bagi-bagi lagi untuk masyarakat yang memang kurang beruntung,” ujar Dyah.

Baca juga : Dyah Erti Ikut Hijaukan Lingkungan Kantor UPTD BPSR

Selain itu, Dyah juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar mereka bisa memutus rantai penularan covid-19, yang mana saat ini lonjakan kasus di Aceh kian meningkat. “Ingat ibuk-ibuk tetap pakai masker kalau ke pasar, corona belum usai, jaga prokes cuci tangan, pakai masker, jangan berkerumun,” sebut Dyah.

Sementara itu, Zuariah janda 70 tahun dari Gampong Tanjong, Sibreh, mengaku sangat berterima kasih kepada Dyah Erti, karena telah membantu meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan menghadapi lebaran. Pasalnya, ia kini harus bertahan sediri sejak sepeninggalan suaminya 1 tahun lalu.

“Alhamdulillah, semoga ibu sehat terus dan mudah rezekinya,” ujar janda enam anak itu.

Editor : Hendro Saky

Shares: