Ketua PPJI Aceh di perhelatan Asean Para Game 2022

POPULARITAS.COM – Asean Paragame 2022 yang berlangsung di Solo, secara resmi akan berakhir pada 6 Agustus 2022 mendatang. Acara yang diikuti oleh ribuan atle dari 10 negara peserta. Indonesia sendiri, menurunkan 200 atlet untuk diikutsertakan di 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Asean Paragame 2022 adalah even pesta olahraga atlet disabalitias tingkat Asia Tenggara. Para peserta yang berasal dari 10 negara itu, berlomba di 13 cabang olaharga yang dipertandingkan, yakni atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur, angkat berat, bocia, judo, goalboal, tenis kursi roda, panahan, CP football, dan basket kursi roda.

Dalam even bergengsi itu, Ketua Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Aceh, Erika Mulyani ikut serta sebagai pihak yang ikut serta dalam pengawasan catering para atlet Asean Para Game 2022, yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Lewat keterangan tertulisnya, Kamis (4/8/2022) Erika Mulyani menerangkan, keikutsertaan dirinya di even itu, sebagai bagian dari keterlibatan PPJI secara menyeluruh sebagai pihak yang diminta penyelenggara untuk mengawasi makan dan minum para atlet.

Disana, Sambung Erika lagi, dirinya bersama tim dari PPJI bekerja untuk memastikan para atlet yang bertanding di Asean Para Game 2022 makanan dan minum tepat waktu, serta menu yang disajiian memiliki standar gizi yang dipersyaratkan.

Erika melanjutkan, pengalaman dirinya saat terlihat di Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua tahun lalu, menjadi pengetahuan yang baik dalam manajemen catering di even tingkat internasional.

Dirinya mengaku, keterlibatan PPJI Aceh di sejumlah even, baik nasional maupun internasional, sebagai bagian dari pembekalan penting agar nantinya saat pelaksanaan pesta olaharga nasional PON 2024 di Aceh sebagai tuan rumah, perihal manajemen catering dapat terlaksana dengan baik.

Pengetahuan dan pengalaman yang Ia dapatkan tersebut, nantinya akan dia praktekkan pada saat perhelatan PON 2024 di Aceh, demikian Erika Mulyani.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...