-ads-

Ketua Kadin Aceh Siap Bantu Warga yang Dirawat Positif Covid-19

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin Aceh), Muhammad Iqbal mengatakan, guna membantu pemerintah dalam upaya menyiapkan rencana darurat Covid-19.

Dia telah diminta oleh ketua umum, Makmur Budiman untuk dapat berpartisipasi, memenuhi kebutuhan makanan pokok, terhadap para pasien covid-19 yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit untuk proses pemulihan.

Bantuan makanan pokok tersebut, kata Iqbal merupakan sumbangan pribadi ketua umum Kadin Aceh, guna meringankan beban keluarga pasien yang kehilangan mata pekerjaan, sebab keluarga tengah diisolasi atau dirawat di rumah sakit.

“Bantuan yang diberikan, berupa sembako, keluarga yang dirawat di RS, untuk pemulihan, dan sumbernya berasal dari pribadi Ketua Umum Kadin Aceh,” jelas Iqbal.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Aceh Makmur Budiman mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk membantu pemerintah daerah, selama langkah darurat yang disiapkan oleh pemerintah belum dapat dijalankan.

“Saya sebagai pengusaha di Aceh, merasa bertanggungjawab atas dampak global ini,” katanya.

Dia juga mengajak para pengusaha lainnya, baik yang berada di Aceh, maupun di luar provinsi ini bersatu padu meringankan beban masyarakat, yang saat ini tengah kesulitan sebagai akibat dampak pencegahan covid-19 yang dilakukan pemerintah daerah.

Ia mencontohkan, sebagai putra Montasik, Aceh Besar, saat mendapatkan kabar perihal adanya warga yang dinyatakan positif, dan telah dibawa ke RS untuk perawatan intesif. dDia langsung turun tangan, untuk membantu kebutuhan pokok, selama keluarga diisolasi.

“Saya juga mengajak pihak lain, untuk turut serta bersama, membantu pemerintah Aceh,” ujarnya.

Selain itu juga, kata Makmur, sebagai ketua umum, dirinya telah meminta kepada Kadin kabupaten dan kota, untuk membuka posko. Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat yang terdampak covid-19 secara langsung, serta kepala keluarga mesti dirawat untuk penyembuhan, dapat melaporkan ke Kadin setempat, guna dapat dibantu pemenuhan kebutuhan pokoknya.

Tentu langkah yang ia tempuh ini bersifat sementara, sampai dengan pemerintah Aceh dapat menjalankan program rencana daruratnya. “Ini sementara saja, sampai pemerintah dapat turun langsung mengatasi masalah yang ada,” katanya.

Mulai besok, Senin, 30 Maret 2020, pihaknya juga akan membuka posko untuk bantuan kebutuhan pokok untuk kelompok rentan, seperti supir grab, pemulung, dan tukang becak, yang terdampak secara langsung akibat wabah covid 19 ini.

Secara khusus, kata Makmur, pihaknya juga akan menyediakan kebutuhan pokok, berupa sembako, untuk para perawat yang saat ini merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien.

“Bantuan pangan tersebut, mulai minggu depan akan kita distribusikan, dapat diperoleh di kantor Kadin Aceh,” sebutnya. [SKY]

Ucapan Idul Fitri – Kadin Aceh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Idul Fitri (KONI)
Anda mungkin juga berminat
Ucapan Idul Fitri (Wali Nanggroe)