EkonomiNews

Ketua HIPMI Aceh: Sudah Saatnya Kadin Dipimpin Sosok Pengusaha Sukses

Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman bersama Ketua HIPMI Aceh Rizky Syahputra | Foto: Hendro Saky

BANDA ACEH (popularitas.com) – Makmur Budiman, sang ketua yang ditetapkan secara aklamasi melalui Musprov ke VI Kadin Aceh, terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan dari sejumlah asosiasi pengusaha serta berbagai organisasi pengusaha lainnya terhadap kepemimpinan Kadin Aceh di bawah Makmur Budiman, juga datang dari BPD HIPMI Aceh.

Rizky Syahputra, Ketua BPD HIPMI Aceh menjelaskan sudah seharusnya, Kadin Aceh dipimpin oleh sosok yang berwawasan luas, dan memiliki kapasitas dalam memimpin organisasi tersebut. Menurutnya Makmur Budiman merupakan sosok pengusaha yang sukses di berbagai bidang bisnis yang digelutinya dan memiliki relasi yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Rizky menambahkan, sosok Makmur Budiman juga aktif berkomunikasi dengan para pelaku usaha. “Beliau turun langsung ke daerah-daerah untuk berkomunikasi dan melihat perkembangan ekonomi daerah,” katanya.

Rizky menyatakan keyakinan jika sosok Makmur Budiman adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kadin Aceh. Kadin adalah institusi yang memayungi dunia usaha, termasuk asosiasi-asosiasi yang tergabung di dalamnya. “Karena itu, Ketum Kadin Aceh haruslah seorang yang mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dunia usaha,” ujarnya lagi.

Rizky berharap pada Kepemimpinan Ketua Kadin Aceh yang baru, nantinya dapat berkarya dan mendidik dalam membentuk pengusaha-pengusaha muda di Aceh.*(SKY)

Shares: