Ketika Walikota & Ketua DPRA Ditodong Nyanyi oleh Jurnalis

POPULARITAS.COM – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar pameran foto mengusung tema “Cahaya Samudera” dalam rangka mengenang 13 tahun tragedi tsunami di Aceh. Pameran ini berlangsung di Taman Putroe Phang, Banda Aceh selama dua hari.

Usai serimoni pembukaan, panitia menodong Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk Muharuddin, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman untuk bernyanyi. Tamu undangan pun langsung mengelukan agar kedua tokoh Aceh dan Banda Aceh ini maju ke panggung.

Kejadian ini bermula mantan Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal yang dikenal pandai bernyayi menyumbangkan suara dengan judul Ibu. Setelah Illiza bernyanyi, saat itulah anggota PFI Aceh meminta Tgk Muharuddin dan Aminullah Usman ikut bernyanyi di panggung.

Di panggung sudah ada gitaris dari The Prak Band, siap mengiri mereka bernyayi. Setelah setengah dipaksa, mereka pun bangkit ke panggung, ikut juga Illiza mendampingi untuk bernyanyi.

Kemudian Aminullah Usman dan Tgk Muharuddin dan juga Illiza Sa’aduddin Djamal menyumbangkan suara emasnya dengan membawakan lagu Aceh Lon Sayang. Terlihat ketiga tokoh ini pun larut bernyanyi bersama yang diikuti oleh ratusan pengunjung di pameran foto itu.

Ketua PFI Aceh, Fendra Trysani mengatakan, masyarakat Aceh memiliki kenanganan  pahit 13 tahun silam. Gempa  dan tsunami Aceh telah meluluhlantakkan ratusan ribu jiwa. Maka untuk menghilangkan trauma itu PFI Aceh menampilkan 40 foto tentang keindahan Samudera

“Ayo maju pak, maju bernyanyi,” ajak ketua PFI Aceh, Fendra Trysani, Senin (25/12/2017). Kemudian diikuti oleh pengunjung dan anggota PFI Aceh meminta ketiga tokoh ini duet bersama untuk bernanyi.

Fendra juga ikut mendampingi ketiga tokoh ini saat sedang bernanyi. Sementara pewarta foto dan photografer juga ikut mengabadikan momen langka ini. Ketiga tokoh itu pun larut dengan lagu dengan judul Aceh Lon Sayang.

Dalam rangka mengenang 13 tahun musibah tsunami Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh kembali menggelar pameran foto. Pameran kali ini mengusung tema “Cahaya Samudera” berlangsung selama dua hari mulai 25-26 Desember 2017, di Taman Putroe Phang, Banda Aceh.[acl]

Baca : Pameran Cahaya Sumadera, Mengenang Tragedi Tsunami di Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.