Kerugian akibat banjir di Pijay ditaksir capai Rp 27 miliar

POPULARITAS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, memperkirakan kerugian yang ditimbulkan dampak bencana alam banjir di daerah setempat, mencapai Rp 27 miliar lebih.

Estimasi kerugian itu disebabkan adanya beberapa fasilitas umum yang rusak, kemudian sektor perikanan, pertanian dan peternakan yang ikut terdampak.

Di mana dalam bencana alam tersebut, fasilitas umum yang rusak di antaranya tebing sungai di Kecamatan Bandar Dua dan ruas jalan badan.

Sedangkan kerugian yang dirasakan langsung masyarakat berupa lahan sawah yang terendam dan tambak yang rusak.

“Jerugian sementara akibat banjir pekan lalu diperkirakan sebesar Rp 27.566.400.000. Perkiraan kerugian ini mulai dari kerusakan tebing, jalan, sektor pertambakan, pertanian dan sektor peternakan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pidie Jaya, M Nur kepada popularitas.com, Senin (17/1/2022).

Dia menambahkan, estimasi kerugian tersebut belum lah final. Sebab, hingga saat ini BPBD Pidie Jaya, masih melakukan pendataan kerusakan-kerusakan yang timbul akibat banjir pekan lalu itu.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (12/1/2022) pekan lalu, lima kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya terendam banjir. Meliputi, Bandar Baru, Pante Raja, Ulim Jangka Buya dan Bandar Dua.

Comments
Loading...