News

Kepsek di Pidie Jaya yang Abai Prokes Bakal Dievaluasi

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Pidie Jaya, Saiful. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Sekolah di Kabupaten Pidie Jaya, ditekankan untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di masa pandemi COVID-19.

Prokes di sekolah mutlak harus dilakukan pihak sekolah, guna mencegah virus corona terpapar ke pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Pidie Jaya, Saiful mengatakan, jika terdapat Sekolah yang tidak disiplin dalam hal protokol kesehatan selama PBM tatap muka, pihaknya akan mengevaluasi kepala sekolah yang abai terapkan protokol kesehatan.

Bahkan dalam memastikan sekolah menerapkan prokes yang ketat, Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, yang menaungi sekolah tingkatan SD dan SMP sudah mengeluarkan imbauan ikhwal disiplin prokes dalam PBM tatap muka.

Imbauan tersebut dikeluarkan pada 16 Oktober 2020, yang disebar ke 125 Sekolah, meliputi 93 tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah siswa 14 ribu, dan 32 SMP, yang memiliki 8.200 pelajar.

“Dalam PMB tatap muka di masa pandemi ini, kita sudah mengeluarkan surat himbauan ke seluruh Sekolah tingkat SD dan SMP untuk menerapkan prokes secata ketat,” kata Saiful, Jumat (23/10/2020).

Dalam PMB tatap muka tersebut, jika pihaknya menemukan ada Sekolah-Sekolah yang abai prokes, makan diberikan teguran keras, serta pihak Dinas Pendidikan Pidie Jaya akan turun langsung le lokasi.

Selain itu, Sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, maka pihaknya akan mengevaluasi kepemimpinan Kepala Sekolah yang abai prokes tersebut.

“Jadi kalau ada sekolah yang disiplin Prokes, maka kita akan memberi pengharhaan. Sedangkan untuk sekolah yang abai Protokol kesehatan, kepala Sekolahnya akan kita evaluasi,” tegas Saiful.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: