NewsTeknologi

Kenalkan Motor Terbang Xturismo, Mulai Dijual Tahun Depan

(popularitas.com) – Sebuah perusahaan startup asal Tokyo bakal memamerkan produk motor terbangnya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, akhir bulan ini. Rencananya motor terbang buatan A.L.I Technologies Inc.on ini bakal dijual mulai 2020 mendatang.

Secara tampilan, motor terbang yang diberi nama Xturismo ini sekilas tampak seperti sebuah mobil sport ketimbang sebuah motor. Meski detailnya belum dipublikasikan, namun yang jelas motor terbang yang satu ini bakal jadi magnet di TMS.

Motor ini diklaim mampu melayang setinggi 2 meter dalam waktu hanya tiga detik. Tak hanya itu, motor terbang ini juga mampu melayang sembari melaju dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya, motor terbang ini memang belum mengantongi izin beredar di jalanan Jepang. Motor terbang ini akan dipamerkan di TMS sebagai produk masa depan di dunia transportasi tentunya.

Secara dimensi, motor terbang Xturismo ini punya panjang 2,8 meter dengan ditanamkan empat baling-baling besar di bagian bawah bodinya. Sedangkan untuk mesinnya tetap menggunakan bahan bahar bensin.

A.L.I. Technologies berencana akan menjualnya ke konsumen mulai 2020. Sayangnya, untuk harga dari kendaraan masa depan ini masih disimpan rapat meski diyakini akan punya harga setara dengan mobil sport. Kemungkinan harganya baru akan dibocorkan pada ajang TMS mendatang.

Sumber: KPJ100

Shares: