Kementerian Perhubungan Siap Perpanjang Landasan Rembele

POPULARITAS.COM – Pengelola Bandara Rembele Bener Meriah Provinsi Aceh menyatakan Kementerian Perhubungan siap memprogramkan perpanjangan landasan bandara tersebut, sehingga dapat didarati pesawat berbadan besar.

“Insya Allah Kementerian Perhubungan siap untuk memperpanjang landasan di Bandara Rembele dengan catatan pembebasan lahan dilakukan oleh Pemerintah Aceh dan juga Pemerintah Kabupaten,” kata Humas Bandara Rembele, Bener Meriah, Iwan Mulya dihubungi di Banda Aceh, Rabu (17/1/2018) seperti dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya usulan penambahan landasan Bandara Rembele Bener Meriah yang disampaikan Pemerintah Daerah saat kunjungan Komisi V ke Bandara tersebut beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan Bandara Rembele yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh yang penggunaannya diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2016 dengan runway sepanjang 2.250 x 30 meter.

Ia mengatakan pihaknya berencana memperpanjang runway bandara tersebut dengan menggunakan APBN menjadi 2.500 meter dengan lebar 45 meter dengan pembebasan tanah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Perpanjangan landasan pacu ini memang sudah ada dalam rencana induk dan pelaksanaannya juga tidak terlepas dari ketersediaan lahan. Kami optimistis dengan perpanjangan landasan pacu ini akan mampu didarati kapal berbadan besar dan ini juga bagian menambah maskapai penerbangan untuk membuka rute ke Rembele,” katanya.

Ia menjelaskan hingga saat ini baru satu maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Rembele yang melayani rute Medan-Bener Meriah dan Bener Meriah-Medan yakni Wings Air.

“Memang Ada wacana maskapai tersebut akan menambah rute ke Banda Aceh dan penambahan frekuensi, namun hingga saat ini belum ada perkembangan terhadap wacana tersebut,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya membuka peluang kepada seluruh maskapai penerbangan untuk melayani rute dari jarak dekat atau pun jauh yakni di Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah.[acl]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.