News

Kemendagri rekomendasikan penugasan Gubernur Aceh ke Amerika Serikat

Gubernur Aceh bersama tiga pimpinan DPRA serta satu anggota DPRA dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke University of Rhode Island, Amerika Serikat pada 16-22 Mei 2022.
Kunker Pemerintah Aceh dan DPRA ke Amerika Serikat, untuk apa?
DPRA saat menerima kunjungan delegasi dari pihak University of Rhode Island USA pada 2016. (Ajnn)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh bersama tiga pimpinan DPRA serta satu anggota DPRA dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke University of Rhode Island, Amerika Serikat pada 16-22 Mei 2022.

Sebelumnya diberitakan, hanya tiga pimpinan DPRA dan satu orang anggota DPRA yang akan melakukan dinas ke luar negeri.

Namun, berdasarkan surat Gubernur Aceh nomor 098/5763 yang dikeluarkan tanggal 12 April 2022 tentang hal permohonan izin perjalanan dinas ke luar negeri, juga terdapat sejumlah nama lainnya.

Berdasarkan surat rekomendasi permohonan paspor dinas, exit permit, dan rekomendasi visa yang diterima popularitas.com, Kemendagri merekomendasikan penugasan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi kerja sama atas beasiswa pemerintah Aceh dengan biaya dibebankan pada APBA tahun anggaran 2022.

Dalam surat tersebut juga terdapat beberapa pejabat dan nama lainnya yang akan ikut berangkat seperti Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, T. Adi Dharma, Tuanku Muhammad MTA, Mirza Tabrani, Yunita Arafah, Chalili Putra, Reza Hidayat Syah, dan M. Ahdi Satria.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama, Heriyandi Roni, juga disebutkan kepada pejabat yang bersangkutan agar melaporkan kedatangannya kepada Perwakilan RI setempat dan setelah setelah selesai melaksanakan tugasnya segera melaporkan hasilnya kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Sekretaris Negara.

Shares: