Kemendag Berencana Patok Harga Telur Ayam

POPULARITAS.COM – Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag), Karyanto Suprih mengakui adanya kenaikan harga daging dan telur ayam di beberapa daerah jelang Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

“Harga yang agak lumayan (naik) ini telur dan unggas, selebihnya bisa kita kendalikan, dan tidak semua tempat,” kata Karyanto saat ditemui di kantornya, Rabu (20/12/2017) dilansir merdeka.com.

Kemendag menurut Karyanto akan menelusuri penyebab naiknya harga daging dan telur ayam tersebut. Sejauh ini, faktor cuaca yang diketahui sebagai penyebab ketidaklancaran distribusi dan mengakibatkan harga daging dan telur ayam menjadi melambung.

“Sedang dicari (penyebabnya), tadi karena cuaca, pengiriman terhambat dan sebagainya,” ujarnya.

Kendati demikian, Karyanto menegaskan tidak terjadi kelangkaan stok daging dan telur ayam, sehingga masyarakat tidak perlu resah. “Kami meyakinkan kepada masyarakat itu stok barang ada, shingga tidak akan terjadi gejolak. Kita akan ketemu dengan para pelaku usaha ayam dan telur.”

Menjaga kestabilan harga, Kemendag berencana akan menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk daging dan telur ayam. Namun angka pastinya belum disepakati.

“Sekarang sedang akan dicoba, ada harga acuan saja.” [acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.