News

Kemenag Imbau Warga Aceh Salat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Habibie

[Foto: Bisnis.com]

Banda Aceh (popularitas.com)  – Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh dan masyarakat agar melaksanakan salat ghaib dan doa bersama untuk almarhum Habibie, besok Jumat, 13 September 2019, di seluruh masjid di Aceh.

“Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh nasional BJ Habibie, sosok bapak Ilmu pengetahuan, teknologi dan sosok bapak bangsa,” kata Daud Pakeh, Kamis, 12 September 2019.

Baca: Sepenggal Kisah Cinta Habibie dan Ainun

Menurut Daud Pakeh, BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa yang telah berjasa untuk Indonesia dan bahkan untuk dunia. Bapak BJ Habibie juga inisiator lahirnya MAN Insan Cendekia dan karya hebat lainnya untuk bangsa dan negara ini.

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia

“Kami menghimbau kepada masyarakat Aceh khususnya ASN Kemenag se Aceh untuk menyelenggarakan shalat ghaib kepada almarhum di masjid-masjid besok setelah shalat jumat,” ujarnya.

Baca: Catatan Pemred: Mengenang Prof Habibie

Himbauan tersebut juga dituangkan dalam surat, nomor: B -4501/Kw.01.1/4/HM.00/09/2019, perihal Himbauan shalat ghaib untuk almarhum BJ Habibie.

Meninggalnya Presiden ke-3 RI itu dikonfirmasi putranya, Thareq Kemal Habibie. BJ Habibie meninggal dunia hari Rabu, 11 September 2019, jam 18.05 WIB.* [RED]

Shares: