News

Kemenag Aceh Singkil akan Gelar Tausiah Ba’da Zuhur Selama Ramadhan

POPULARITAS.COM – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Singkil akan menggelar tausiah ba’da shalat Zuhur selama bulan suci Ramadhan1442 H di kabupaten tersebut. Terobosan ini merupakan perdana yang dilakukan Kemenag Aceh Singkil.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil, Saifuddin, SE mengatakan, tausiah setelah shalat Zuhur akan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Makmur, Kecamatan Pulo Sarok, Singkil.

“Tausiah Ramadhan ba’da Zuhur di Masjid Agung Nurul Makmur ini kali pertama kita laksanakan di Singkil,” kata Saifuddin, Senin (29/3/2021) malam.

Mantan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh ini menjelaskan, tausiah usai shalat Zuhur merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Kemenag Aceh Singkil selama bulan Ramadhan tahun ini.

Di samping itu, kata Yahwa, Kemenag Aceh Singkil juga menggelar tadarusan dan kajian agama di kantor. Lalu, berbagi takjil, infaq, sedekah, dan berbagai kegiatan lainnya selama satu bulan penuh.

“Nantinya penyuluh agama Islam dari Kemenag Aceh Singkil yang akan mengisi Tausyah ba’da Zuhur tersebut,” tutur Saifuddin.

Ia berharap, Kemenag Aceh Singkil dapat mengisi Ramadhan kali ini dengan banyak kegiatan dan amalan yang bermanfaat guna menambah pahala ibadah bagi masyarakat di sana.

“Salah satunya tausiah ba’da Zuhur ini yang mungkin baru pertama kali kita lakukan di Masjid Agung Nurul Makmur ini, nanti juga kita akan bersurat kepada Bapak Bupati agar dapat meminta dan mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Aceh Singkil untuk dapat menghadiri acara tausyah tersebut,” ujarnya.

Shares: