NewsRamadan 1441 H

Kemenag Aceh Siarkan Tablig Ramadan via Youtube

Gedung Kantor Kemenag Aceh. (PM/Oviyandi Emnur)

BIREUEN (popularitas.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh menggagas program kajian secara daring di bulan suci Ramadan 1441 H/2020 M.

Program kajian Ramadan dalam bentuk kuliah singkat selama 7 menit ini akan ditayangkan melalui channel youtube Kemenag Aceh jelang buka puasa pada pukul 18.30 WIB setiap harinya di bulan suci Ramadhan.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kemenag Aceh, Azhari mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pembicaranya dari kalangan Kanwil, baik para Kabid, Kasi dan penceramah lainnya. Kemudian dari kalangan akademisi dan penyuluh. masyarakat dapat menyaksikan langsung di chanel YouTube Kemenag Aceh setiap hari,” kata Azhari dalam keterangannya, Kamis 23 April 2020.

Ia menjelaskan, materi yang akan disampaikan menyangkut ibadah mahdhah, ghairu mahdhah serta informasi aktual lainnya terkait persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Azhari meminta para penyuluh agama Islam di KUA untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat di wilayah masing-masing, sehingga mereka dapat bersiap-siap ketika kajian akan dimulai.

“Sehingga program ini akan lebih bermakna dan lebih banyak disaksikan oleh masyarakat,” kata Azhari.

Azhari mengatakan, program ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keilmuan masyarakat Aceh serta membangun keharmonisan dalam keluarga.

Sebab, kata dia, program tersebut disiarkan menjelang berbuka puasa di mana seluruh anggota keluarga sudah berkumpul di rumah, sehingga dapat menyaksikan bersama-sama.

 “Kita harapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat baik untuk pribadi, untuk keluarga maupun masyarakat,” pungkasnya. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: