HeadlineNews

Kemenag Aceh Minta Berdakwah Secara Daring Selama Pandemi Corona

Kemenag Aceh Minta Berdakwah Melalui Daring Selama Pandemi Covid-19
(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh meminta selama pandemi Covid-19 berdakwak secara daring. Dapat mempergunakan teknologi informasi untuk menyapaikan pesan-pesan rohani keagamaan.

Permintaan ini Kanwil Kemenag Aceh menyahuti edaran Menteri Agama Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus 2019 pada Kementerian Agama.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh, Azhari menyampaikan, di tengah wabah Covid-19, para penyuluh Agama Islam PNS maupun non-PNS di Aceh diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sekarang sedang penerapan work from home. Namun para penyuluh juga tetap produktif,” ujar Azhari, Senin (6/4/2020).

Azhari menjelaskan, agar pesan agama tetap tersampaikan para penyuluh diminta memanfaatkan teknologi yang ada. Tema dakwah yang disampaikan menyangkut dengan Covid-19, budaya hidup bersih, pemberdayaan zakat, infaq, sadaqah, wakaf, keluarga sakinah, penanggulangan radikalisme, kerukunan serta moderasi beragama.

“Di tengah masa darurat Corona seperti ini saat para penyuluh bekerja dari rumah, kita tetap ingin masyarakat teredukasi, caranya melalui teknologi yang ada disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” katanya.

Selain itu, masyarakat diminta untuk memperbanyak doa dan zikir agar terhindar dari wabah penyakit yang sudah menjadi persoalan global.

“Masyarakat kita imbau agar lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui ibada wajib, sunat. Serta memperbanyak zikir dan doa agar wabah ini segera hilang dari negeri yang kita cintai,” katanya.[acl]

Shares: