HeadlineNews

Kemenag Aceh: Kegiatan Sippa Dhamma Samajja Langkah Membangun Kerukunan

Kemenag Aceh: Kegiatan Sippa Dhamma Samajja Langkah Membangun Kerukunan
(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

POPULARITAS.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal mengharapkan, kegiatan Sippa Dhamma Samajja diikuti 40 siswa Sekolah Minggu Buddha (SMB) se-Banda Aceh, dapat dijadikan langkah dalam membangun kerukunan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Sippa Dhamma Samajja di hotel Seventeen, Banda Aceh, Minggu (20/9/2020). Kegiatan ini digelar oleh Bimas Buddha Kanwil Kemenag Aceh.

“Kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh peserta lebih-lebih sebagai generasi muda yang harus berpikir tentang masa depan agar kegiatan dimaksud dijadikan langkah awal dalam mejalin kerukunan sejak dini yang dijadikan landasan hidup bermasyarat berbangsa dan bernegara,” ujar Iqbal, Minggu (20/9/2020) dilansir website resmi Kemenag Aceh.

Pembimas Buddha, Ketut Panji Budiawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai persiapan kegiatan Sippa Dhamma Samajja ke-8 tahun 2021 tingkat nasional.

Ia berharap acara ini dapat mengeratkan hubungan kekeluargaan antar siswa Buddha se-Provinsi Aceh.

“Kegiatan pembinaan Sippa Dhamma Samajja bisa menjalin rasa kekeluargaan sesama siswa Buddha se-Provinsi Aceh guna meningkatkan keyakinan kepada Sang Tri Ratna yang diimplementasikan dalam momen lomba Sippa Dhamma Samajja rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021,” ujarnya.[]

Editor: Acal

Shares: