Ucapan selamat Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Aceh – plt gubernur

Kemenag Aceh Ajak Peserta Pentas PAI Pahami Soal Keberagaman

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh secara resmi membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tahun 2019 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Selasa 10 September 2019 malam.

Pembukaan Pentas PAI ditandai dengan penabuhan Rapai Pasee secara bergantian oleh Staf Ahli Gubernur Aceh, Darmansyah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Daud Pakeh, serta Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Ajang tersebut akan berlangsung hingga 15 September mendatang.

Daud Pakeh mengatakan, pada event ini selain mengejar prestasi para peserta diharapkan dapat memetik pengalaman tentang pentingnya memahami keberagaman.

Pentas PAI tahun ini mengusung tema “Keberagamaan Generasi Millenial yang Moderat”. Dalam ajang tingkat provinsi ini, siswa-siswi mulai tingkat SD hingga SMA akan mengikuti sejumlah cabang perlombaan di antaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba kaligrafi dan lainnya.

“Bagaimana memahami secara benar ajaran agama bahwa, agama itu sendiri menuntun kita memahami keberagaman, menghargai sesama. Tentu selain kita mengejar prestasi. Kita harap para peserta dapat memetik pengalaman dari kegiatan Pentas PAI ini,” kata Daud Pakeh.

Pentas PAI tingkat Provinsi kali ini adalah gelaran yang ke 4 dilaksanakan di Provinsi Aceh. Nantinya, para peserta yang berhasil menang akan melanjutkan kompetisi di Pentas PAI tingkat nasional.

“Insya Allah bulan depan pertengahan Oktober anak-anak kita akan berlomba di tingkat nasional di Kota Makasar,” lanjutnya.

Sebelumya, Aceh menjadi tuan rumah pada perhelatan Pentas PAI tingkat nasional tahun 2017 dan berhasil menjadi juara umum.

Ajang ini diikuti 23 kontingen dari kabupaten/kota di Aceh terdiri dari 677 perserta dan 184 pendamping.* (ASM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

penghargaan JDIHN pemerintah aceh
Anda mungkin juga berminat