News

Kembali Beroperasi, MEDC Sudah Alirkan Gas Blok A Aceh Hari Ini

Ilustrasi. (Foto Merdeka.com)

JAKARTA (popularitas.com) – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P), anak usaha PT Medco Energy InternasionalTbk (MEDC) menyampaikan bahwa pada hari Jumat 6 Maret 2020, Block A telah kembali beroperasi penuh dan mengalirkan gas dari sumur di Blok A, Aceh.

Ronald Gunawan, Direktur Utama mengatakan, bahwa Medco E&P telah berhasil menyelesaikan program pemeliharaan tahunan terjadwal pada fasilitas Central Processing Plant (CPP), dimana terdapat perpanjangan waktu untuk mengatasi dampak stabilitas tanah akibat curah hujan yang tinggi.

Ronald menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan pemangku kepentingan lain atas dukungan untuk terus memastikan komitmen kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Di Blok B, Kepulauan Natuna, Medco E&P berhasil menyelesaikan proyek pengembangan sumur dasar laut (subsea well development) Buntal-5, dimana saat ini sudah mulai berproduksi sebesar 40 MMSCFD.

Tahun ini, Perusahaan juga akan melakukan pemboran pada 4 (empat) sumur eksplorasi. Sumur pertama telah menemukan sumber gas yang akan diuji dalam beberapa minggu kedepan. Tiga sumur lainnya akan dibor pada kuartal dua dan tiga.

Sumber: Kontan

Shares: