Keluarga Pasien Positif Corona Asal Gayo Lues Diisolasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Keluarga pasien yang dinyatakan positif corona asal Gayo Lues berinisisal NS (41), sudah diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) daerah setempat.

Ada sekitar 16 orang yang dilakukan isolasi, yang terdiri dari keluarga pasien dan orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues, Suhaidi, mengatakan dengan hasil itu pihaknya sudah melakukan isolasi terhadap 16 keluarga NS. Mereka ditempatkan di gedung BLK daerah setempat.

Kemudian, keluarga korban juga akan menajalani rapid test. “16 orang (diisolasi), termasuk teman yang satu mobil dengan NS, kelurga sudah kita isolasi di gedung BLK,” ujar Suhaidi, Sabtu, 18 April 2020.

Sebelumnya, NS dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji lab PCR Balitbangkes di Lambaro, Aceh Besar.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr Endang, membenarkan bahwa pasien positif tersebut berasal dari Gayo Lues. Ia sebelumnya bekerja jadi ABK KM Kelud di Batam.

“Informasinya benar (positif corona). Beliau ABK Portland di Batam,” ujar Endang saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 April 2020.

Saat ini pasien akan dirujuk ke RSUZA untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dengan hasil tersebut sudah enam orang pasien positif corona di Aceh. Empat diantaranya sembuh dan satu orang meninggal dunia. Dan satu lagi akan menjalani perawatan di RSUZA. (dani)

Comments
Loading...