Keluarga Harap Penembak Komandan BAIS Pidie dapat Hukuman Seadil-adilnya

POPULARITAS.COM ­– Keluarga Kapten Abul Madjid, Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Khairul berharap negara memberi hukuman seadil-adilnya kepada pelaku penembakan sosok tersebut.

“Harapan sebaik-baiknya, seadil-adilnya buat kita semua. Beliau memang itu tugas, siapapun apapun itu untuk kebaikan semua,” kata Khairul, salah satu keluarga korban usai menjalani proses pemakaman di Banda Aceh, Jumat (29/10/2021).

Baca: Kapendam IM: Benar Dantim BAIS Pidie ditembak OTK

Khairul menyampaikan, almarhum terakhir kali pulang ke Banda Aceh dari tugasnya di Kabupaten Pidie pada Minggu (29/10/2021). Saat itu, tidak ada gelagat apapun dari sosok almarhum.

“Tidak ada pesan apapun, beliau sama seperti biasanya. Meninggalkan kami semua, keluarga di Beurawe, saat bertugas di Kabupaten Pidie,” ujar Khairul.

Semasa hidup, kata Khairul, almarhum memiliki sifat periang. Dia juga kerap berbaur bersama masyarakat saat pulang bertugas.

“Sehari-hari, beliau alhamdulillah bisa berbaur, periang sifatnya. Tidak ada bawa-bawa apa, ya seperti biasalah. Kita warga biasa. Karena tugas beliau, berbaur masyarakat,” katanya.

Kodam Iskandar Muda sebelumnya, membenarkan Dantim Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Kapten Abdul Madjid, tertembak di Kabupaten Pidie, Kamis (28/10/2021) sore.

“Benar (Dantim BAIS ditembak orang tak dikenal),” sebut Kepala Penerangan Kodam IM, Kolonel Arh Sudrajat saat dikonfirmasi popularitas.com, Kamis (28/10/2021) malam.

Sudrajat menerangkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu. Kodam Iskandar Muda menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sosok tersebut.

“(kronologis dan pelaku) masih dalam penyelidikan,” ujaranya, singkat.

Editor: dani

Comments
Loading...