News

Kelapa Jelly Minuman Pelepas Dahaga yang Mulai Digemari di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Kelapa Jelly jadi minuman pelepas dahaga yang kini digemari sebagian warga di Lhokseumawe. Bahkan minuman berbahan dasar kelapa muda ini, mulai banyak bertebaran di sejumlah warung kopi di sana.

Seperti di salah satu Kafe Taufik Kopi 2, di Lhokseumawe, tempat itu menyediakan kelapa jelly dengan racikan yang berbeda.

Kelapa diolah dengan bahan dasar kelapa muda dan jelly. Untuk menambahkan cita rasa, kelapa yang sudah tercampur jelly juga ditambahkan biji selasih serta nata decoco segar.

Seorang pengelola Kafe Taufik Kopi 2, Afdal mengatakan, satu porsi kelapa jelly dibandrol dengan harga Rp 10 ribu per kepala jelly.

Kata dia, meskipun mayoritas warga Lhokseumawe gemar menikmati kopi namun tak jarang kelapa jelly juga sudah jadi minuman dikalangan anak muda saat bersantai di kafe itu.

“Kelapa jelly ini sebenarnya menu baru di kafe kita, sejak lima bulan terakhir, baik itu kalangan anak – anak hingga orang dewasa, banyak yang memesan,” kata Afdal kepada Popularitas.com, Sabtu (10/7/2021).

Afdal menambahkan, persediaan kelapa jeli ini setiap hari tersedia. Bahkan pihaknya jarang mengalami kekurangan stok bahan baku. “Karena pelanggan banyak yang suka kelapa jelly makanya, setiap hari harus selalu ada,” sebutnya.

Salah satu konsumen kelapa jelly Agam (33) menyebutkan dirinya sering memesan jelly dingin saat bersantai di kafe tersebut.

“Selain mengenyangkan, kelapa jeli ini segar, jadi sangat cocok untuk dikonsumsi di sore hari,” ujar Agam.

Editor: dani

Shares: