Kejutan Teguh Santosa di Hari Ulang Tahun Firli Bahuri

Ayo semua kawan-kawanm, berdiri dan sama-sama kita ucapkan selamat ulang tahun ke-58 kepada Komjen Pol Firli Bahuri, kata Teguh Santosa ditengah sambutannya pada cara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Kamis (11/11/2021), di Semarang.

Sontak ajakan Teguh itu, lebih dari 100 peserta Rakernas JMSI berdiri, seketika riuh, tepuk tangan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Firli Bahuri pun membahana.

Sampai habis menyanyikan lagu selamat ulang tahunnya, ajak Teguh kepada peserta lewat pengeras suara yang masih Ia pegang.

Ajakan Teguh disambut tepuk tangan dan senandung lagu Selamat ulang tahun kami ucapkan, selamat panjang umur kami doakan, bergema bersahutan dari seluruh peserta JMSI dari berbagai penjuru nusantara.

Seketika Firli Bangun dari tempat duduknya, Ia membalikkan badan sehingga matanya sejajar dengan para peserta yang semula Ia belakangi, mantan Kapolda Sumatera Selatan itu hanyut dalam suasana, dirinya ikut bernyanyi dan bertepuk tangan. Ada sedikit bayang air yang tak jatuh pada kedua kelopak matanya, disembunyikannya. Tapi rekahan kedua bibirnya mengulas satu senyum yang memancarkan ekspresi yang dapat dimaknai sebagai satu rasa bahagia.

Jadi begini kawan-kawan, sambung Teguh disaat lirik lagu telah habis dinyanyikan. Pak Firli sebenarnya berulang tahun pada tanggal 8 November 2021 lalu, saat ini usianya beliau 58 tahun, terang Teguh kemudian.

Tidak ada kue ulang tahun, tiup lilin, cuma senandung lagu Selamat Hari Ulang Tahun bagi Komjen Pol Firli Bahuri, Ketua KPK RI, yang dinyanyikan lebih dari 100 anggota JMSI, yang hadir dari 30 provinsi di Indonesia, mewakili ragam bahasa, suku, dan daerah. Selamat Ulang Tahun Pak Firli, teruslah mengabdi bagi negeri. 

Mengutip sepenggal pidato Komjen Pol Firli Bahuri saat membuka acara Rakernas JMSI, “Selama menjadi polisi, sudah lebih dari 37 tahun negara memberikan segalanya, dan di sisa hidup ini, saya ingin membalas apa yang diberikan oleh negara, yakni mewujudkan Indonesia bersih tanpa korupsi,”

Comments
Loading...