News

Kejari Sabang aksi donor darah sambut HUT Ikatan Adhyaksa

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang Sabang Choirun Parapat melakukan donor darah di RSUD Kota Sabang, Selasa (6/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Kejari Sabang)

POPULARITAS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melaksanakan aksi donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabang dalam rangka menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI tahun 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat mengatakan pihaknya selalu bersedia menjadi relawan donor darah bila dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Saya bersama seluruh staf keluarga besar Kejaksaan Negeri Sabang sudah sepakat dan siap menjadi relawan donor darah bila ada masyarakat Sabang perlukan,” kata Kejari Sabang Choirun Parapat di Sabang, Selasa (6/7/2021), seperti di lansir Kantor Berita Antara.

baca juga : Korupsi BBM, Kejari Sabang Kembali Sita Uang Rp 80 Juta dari Manajer SPBU

“Donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga Adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi pendonor di masa pandemi,” ujarnya lagi.

Dia mengatakan RSUD Kota Sabang diminta memanfaatkan sebaik-sebaiknya kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan donor darah ini merupakan sebagai salah satu wujud nyata sebagai rasa peduli kepada sesama. Mudah-mudahan aksi sosial ini bisa memberikan manfaat besar bagi sesama manusia terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

baca juga : Petugas Satpol PP di Sabang Tampar Pengendara yang Tak Pakai Masker

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang Firdiansyah menyampaikan selamat HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXI Tahun 2021.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kejari Sabang itu memiliki tujuan yang mulia untuk memberikan sumbangan darah kepada sesama yang membutuhkan di rumah sakit.

“Komunikasi yang baik sudah terjalin sebelumnya, menyambut hari ulang tahun Kejaksaan RI ke enam. Kita sepakat untuk melakukan kegiatan donor darah untuk mengisi stok darah di RSUD Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: