HukumNews

Kejari Pidie Jaya tingkatkan status dugaan korupsi BOK ke penyidikan

POPULARITAS.COM – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya, dikabarkan telah menyelesaikan serangkaian penyelidikan dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada Dinas kesehatan setempat, tahun anggaran 2019.

Bahkan, dugaan korupsi anggaran BOK tahun 2019 itu sendiri, kini dikabarkan sudah ditingkatkan status dari tahap penyelidikan ke tahapan penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andri Herdiansyah membenarkan dugaan korupsi dana BOK tahun 2019, kini sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Sudah ke tahap penyidikan,” kata Kasi Pidsus Kejari Pidie Jaya, Andri Herdiansyah, saat dikonfirmasi popularitas.com, Kamis (18/11/2021).

Peningkatan tahapan penyelidikan ke tahap penyidikan dugaan korupsi itu sendiri dilakukan tim penyidik Kejari Pidie Jaya, pada akhir September 2021.

Sedangkan penyelidikan atas dugaan korupsi BOK 2019 itu sendiri mulai dilakukan oleh tim penyidik Kejari Pidie, saat para Jaksa itu sejatinya masih bergelut dengan persidangan tindak pidana korupsi pembangunan Jembatan Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, atau sekira Juli-Agustus 2021.

“Kita sudah memeriksa saksi antara 20 hingga 30 saksi dalam BOK ini,” ungkap Andri.

Shares: