News

Kejari Pidie Jaya Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kejari Pidie Jaya Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pidie Jaya, yang berdampak wabah COVID-19 mendapat bantuan paket sembako dari Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan serta jajaran, Kamis 14 Mei 2020.

Dalam penyaluran sembako sebagai langkah ‘Jaksa Peduli Covid 19’ tersebut, personil Kejari Pidie Jaya menyasar sejumlah gampong di tiga kecamatan di daerah setempat, meliputi Meureudu, Meurah Dua dan Trienggadeng.

“Ini merupakan bentuk kepedulian warga Adhyaksa (Jaksa) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pidie Jaya kepada masyarakat yang terdampak ekonomi atau kehilangan pendapatan akibat COVID-19,” kata Kepala Kajaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan.

Masih dia, di tengah-tengah masa pandemi COVID-19 tersebut, pastinya sebagian masyarakat Pidie Jaya ada yang hilang mata pencaharian, sehingga Kejari Pidie Jaya harus hadir guna mencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Apalagi ini bulan Ramadhan dan sebentar lagi hari raya Idul Fitri. Jadi Kejaksaan Negeri Pidie Jaya harus hadir di tengah masyarakat khususnya dalam masa pademi ini,” ujarnya.

Apalagi jelas Mukhzan, Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Dr. St Burhannudin, sendiri juga sudah mengeluarkan arahan pencegahan penyebaran virus Corona, yang dituang dalam program Jaksa Peduli COVID-19.

Penyerahan sembako tersebur jelasnya dilakukan bukan secara acak, namun berdasarkan data yang sudah diverifikasi terlebih dahulu oleh perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhzan juga mengharapkan masyarakat Pidie Jaya untuk menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dengan selalu menggunakan masker, serta menghindari keramaian, menjaga physikal distancing (jaga jarak), guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.[acl]

Reporter: Nurzahri

Shares: