News

Kejari Bekali Pelajar di Pijay Ilmu Hukum

Kejari Bekali Pelajar di Pijay Ilmu Hukum. (popularitas/Nurzahri)

Sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pidie Jaya, dibekali ilmu Hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Pembekalan ilmu hukum terhadap pelajar di bawah Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk wilayah Pidie dan Pidie Jaya itu di masa pandemi COVID-19, dilakukan dalam pemilihan Duta Sadar Hukum, Senin (7/12/2020).

Di mana Cabang Dinas Pendidikan wilayah Pidie dan Pidie Jaya bekerja sama dengan Kejari Pidie Pidie Jaya, guna memberi pemahaman hukum.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, wilayah Pidie Jaya, Muslim membenarkan, pihaknya bekerja sama dengan Kejari setempat dalam memberikan pemahaman tentang hukum untuk para pelarar.

Namun, untuk lebih lengkapnya Muslim meminta untuk menghubungi pihak panitia penyelenggara.

Sementara Panitia Acara Pemilihan Duta Sadar Hukum Kabupaten Pidie Jaya, Revie menyebutkan, para palajar yang dibelakali ilmu hukum dalam program Duta Sadar Hukum tersebut masing-masing perwakilan sekolan.

Di mana setiap SMA dan SMK mengirim delegasi sebanyak 2 orang, dengan jumlah total 40 Siswa dari 20 Sekolah.

“Acara ini segaja digelar untuk mengasah kemampuan siswa tentang hukum,” jelasnya.

Selain itu, acara duta sadar hukum di wilayah Pidie Jaya tersebut dilakukan untuk menyeleksi peserta terbaik, yang kemudian dikirim dan bertanding ketingkat Provinsi.

Mengingat di masa pandemi COVID-19, pelaksanaan acara pemilihan Duta Sadar Hukum Kabupaten Pidie Jaya dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Editor: dani

Shares: