News

Kecelakaan Speedboat di Palangka Raya, Dandim Kuala Kapuas Gugur

Speedboat Paspampres kecelakaan di Sungai Taman Nasional Sebangau, Palangka Raya. (Istimewa)

KALTENG (popularitas.com) – Speedboat yang membawa Paspampres terlibat kecelakaan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Komandan Kodim (Dandim) Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono gugur dalam kecelakaan itu.

“Info laporan awal benar (Dandim Kuala Kapuas gugur), masih menunggu informasi lanjut,” kata Kapusdatin BNPB Agus Wibowo, Senin 9 Maret 2020.

Kecelakaan tepatnya terjadi di Sungai Taman Nasional Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pukul 12.30 WIB. Dandim Palangka Raya juga ada di dalam rombongan, untungnya dia selamat.

“Terjadi kecelakaan air antara speed boat dan long boat yang berangkat awal dari dermaga Sebangau yang berpenumpang rombongan Dandim Palangka Raya dan rombongan Paspampres dan rombongan dari WNA Belanda, masih belum diketahui identitasnya,” ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi saat survei untuk kunjungan Ratu Belanda. “Saat survei persiapan kunjungan Menteri KLHK dan Raja Ratu Belanda, kejadian terjadi Sungai Sebangau (arah SSI),” kata Agus.

Sumber: detik

Shares: