News

Kecelakaan di Jalan Blang Bintang, satu orang meninggal dunia

Polisi amankan penabrak pengendara sepmor di Jalan Blang Bintang
Kondisi Toyota Hilux usai kecelakaan di Jalan Blang Bintang-Ie Su'um, Aceh Besar, Minggu (24/7/2022). Foto: Dok. Polresta Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Hilux pickup dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul yang terjadi di Jalan Blang Bintang-Ie Su’um, kawasan Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (24/7/2022) mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan antara mobil Toyota Hilux nomor polisi (nopol) BL 8078 AE dengan motor Yamaha Mio Soul nopol BL 3794 LAA itu mengakibatkan pengendara sepeda motor, ZUL (25), warga gampong Lambheu, Aceh Besar meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kejadian terjadi sekira pukul  09.25 WIB tepatnya di Jalan Blang Bintang-Ie Su’um, Aceh Besar,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Radhika Angga Rista, Senin (25/7/2022).

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat Toyota Hilux yang disopiri MN (44), warga Ulee Lueng, Aceh Besar datang dari arah Lanud SIM menuju arah kebun kurma dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam.

Sedangkan sepeda motor Yamaha Mio Soul, kata Radhika, datang dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

Saat tiba di lokasi kejadian, ban sebelah kiri Toyota Hilux terperosok ke bahu kiri jalan. Saat mengembalikan mobil ke posisi semula, pengemudi membanting stir terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan.

“Sehingga bumper depan menabrak bagian depan sepeda motor tersebut, maka terjadilah laka lantas,” tutur Radhika.

Saat dilakukan olah TKP oleh personel Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bumper depan dan badan mobil sebelah kanan mengalami lecet. Sementara sepeda motor yang dikenderai korban mengalami rusak berat.

“Untuk pengendara sepeda motor mengalami memar di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung. Korban meninggal dunia di TKP, sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka, namun hanya shock saja,” pungkasnya.

Shares: