Kebutuhan darah di RSUDZA Banda Aceh sangat tinggi

POPULARITAS.COM – Kepal Ruang Instalasi Donor Darah (IDD) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Mutia, mengatakan, kebutuhan darah di instansi tersebut sangat tinggi, terutama untuk tangani pasien penderita Thalasemia.

Hal tersebut disampaikan oleh Mutia, saat kunjungan Sekda Aceh, Taqwallah, di IDD RSUDZA Banda Aceh, Jumat (13/4/2022).

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN Pemerintah Aceh yang telah mendonorkan darahnya di instansi itu. Saat ini, tambahnya, tidak kurang dari 40 PNS yang telah antri untuk donor darah dan harapan kita dapata digunakan untuk membantu pasien, terutama para penderita Thalasemia.

Sebelumnya, kasus penjualan darah yang dilakukan oleh PMI Banda Aceh, memantik kemarahan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Karena itu, ASN diminta untuk tidak donor darah di PMI hingga kasus tersebut dapat dituntaskan.

Sementara itu, Sekda Aceh, Taqwallah minta kepada jajaran manajemen RSUDZA untuk memikirkan metode terbaik pelayanan terhadap pendonor dengan cepat dan baik. “Saya minta untuk cari lokasi ruang permanen untuk lokasi donor Darah,” perintah Sekda.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...