Kebakaran Rumah di Lambheu, Satu Orang Meninggal Dunia  

BANDA ACEH – Satu unit rumah permanen di Gampoeng  Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar hangus dilahap sijago merah, Senin (06/11/2017) sekira pukul 14.30 WIB.  Pada musibah di siang bolong tersebut satu penghuni rumah meninggal dunia.

Rumah terbakar itu merupakan milik Syahril (60 ) di Dusun Bale Cut, Desa Lambheu. Menurut Ajidah (37), seorang saksi mata waktu kejadian mengatakan,  saat itu ia sedang di rumah menyetrika baju, tiba-tiba mencium bau seperti kabel terbakar. Ajidah kemudian mencoba memeriksa asal bau itu di seluruh bagian rumah, namun tidak ia temukan.

“Lalu saya curiga curiga dan kembali memeriksa kamar belakang rumah dengan jelas api sudah mulai membesar dari kamar tersebut,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kebakaran tersebut mengakibatkan, Febi (24)  seorang anak berkeburuhan khusus yang berada di dalam rumah meninggal dunia karena tidak sempat keluar.

Menurut Ajidah, sewaktu api mulai membesar ia mencoba menarik korban untuk keluar dari kamar, namun korban menolak dan kembali masuk ke dalam kamar.

“Api semakin membesar sehingga korban terpojok di kamar dengan posisi telentang di sisi kamar. Korban diidentifikasi oleh pihak kepolisisan dan jenazah langsung dibawa kerumah saudara korban,” jelasnya.

Meski belum mendapat keterangan resmi dari polisi, namun kebakaran tersebut diperkirakan berasal dari arus pendek listrik rumah milik korban. [jam]

OLEH; ZUHRI NOVIANDI

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.