News

Kebakaran di Bireuen, Tiga Orang Meninggal Dunia

Kebakaran di Dayah Labuhanhaji, Senin, 9 Desember 2019 dinihari. (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan peristiwa kebakaran di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, akibatnya tiga orang warga setempat meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi mengatakan, dalam peristiwa itu api melalap empat unit toko Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

“Telah terjadi kebakaran empat unit ruko akibat konsleting listrik. Kejadian pada (21/9) kemarin sekitar pukul 22.15 WIB,” kata Sunawardi seperti dilansir laman Antara, Selasa (22/9/2020).

Ia menyebutkan, dampak material dalam kejadian itu yakni empat unit ruko terbakar, dan korban yang terdampak sebanyak 19 jiwa dalam empat kepala keluarga (KK).

Kata dia, empat orang warga meninggal dunia dalam peristiwa itu. Namun, tidak ada warga yang terpaksa harus ke pengungsian akibat aksi si jago merah tersebut.

“Empat korban jiwa meninggal dunia yaitu Intan 35 tahun, Syifa Humaira 10 tahun, dan Nasyuha 7 tahun,” katanya.

Laporan dari Pusdalops BPBD Bireuen, kata Sunawardi, api telah berhasil dipadamkan, dengan mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran (Damkbar).

“BPBD Bireuen mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kajadian, serta juga dibantu TNI/Polri dan masyarakat,” katanya.

Editor: dani

Shares: