News

KBPP Polri dukung Polda Aceh tindak premanisme dan pungli

KBPP Polri dukung Polda Aceh tindak premanisme dan pungli
Ketua Umum Pengurus Daerah KBPP Polri Aceh, Iqbal Idris Aly

POPULARITAS.COM – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, mendukung tindakan tegas yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, dalam menindak premanisme dan pungli yang kerap meresahkan masyarakata, dan mengganggu ketertiban umum.

Ketua Umum Pengurus Daerah KBPP Polri Aceh, Iqbal Idri Aly, dalam keterangannya kepada media ini, Sabtu (19/6/2021), menyebutkan, instruktri Kapolri soal penanganan premanisme dan pungli, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Polda Aceh, merupakan upaya yang harus didukung semua pihak.

baca juga : Musdalub KBPP Polri daerah Aceh, Iqbal Idris Aly terpilih sebagai ketua

Sebab, katanya, premanisme dan pungli, selama ini kerap merugikan ketertiban umum, dan bahkan tindakan-tindakan itu kerap menjurus pada aksi kekerasan yang bermuara korban pada masyarakat.

Karena itu, lanjut Iqbal Idris, gerak cepat Kapolda Aceh dan jajarannya dalam memberangus premanisme dan pungli, harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, agar polisi dapat menangani masalah itu dengan cepat dan terukur.

baca juga : Gerak cepat Kapolda Aceh berantas premanisme dan pungli

Dikatakannya, selama ini, aksi premanisme dan pungli, kerap meresahkan warga, sebab dalam menjalankan aksinya, para preman tersebut melakukannya pada pusat kegiatan bisnis, seperti pelabuhan, pusat perdagangan seperti pasar, dan juga areal pelayanan publik, seperti terminal, dan pelabuhan penyebrangan.

Karena itulah, KBPP Polri daerah Aceh, akan memberikan dukungan optimal kepada institusi kepolisian di provinsi ujung barat Sumatera ini, guna menciptakan kondusivitas, dan kenyamanan warga dalam menjalankan aktivitasnya.

Shares: