HeadlineNews

Kata Jusuf Kalla tentang Aceh Pasca 15 Tahun Tsunami

Jusuf Kalla: 2022 merupakan tahun politik yang romantis
Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla setelah menikmati kopi di Warung Kopi Solong, Ulee Kareng, Banda Aceh pada Desember 2019. FOTO: Muhammad Fadhil/popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan bahwa provinsi Aceh sudah sangat baik pasca konflik, gempa dan tsunami 2004 silam.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla saat ditemui wartawan saat mengunjungi Kota Banda Aceh, Minggu, 22 Desember 2019.

“Tentu kita sudah melihat semuanya, juga sudah rehabilitasi, sudah aman juga, jadi semua kegiatan masyarakat sangat baik,” kata Jusuf Kalla.

Terkait 15 tahun gempa dan tsunami Aceh yang akan diperingati pada 26 Desember 2019, Jusuf Kalla mengaku tak menghadirinya. Sebab, pada tanggal tersebut ia sedang berada di luar negeri.

“Saya kebetulan 26 ke luar negeri, makanya saya datang sekarang,” ujarnya.

Kunjungan Jusuf Kalla ke Provinsi Aceh dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Aceh periode 2012-2017, Zaini Abdullah.

Dia bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla tiba di Aceh sekitar pukul 10.30 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Selain menghadiri resepsi pernikahan putri Zaini Abdullah, Jusuf Kalla juga menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. Di sana, ia bersama rombongan menunaikan ibadah salat Zuhur.

Selanjutnya, dari Masjid Raya Baiturrahman, Jusuf Kalla dan rombongan bergerak ke kawasan Ulee Kareng untuk minum kopi. Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu kembali ke Jakarta melalui Bandara SIM pada pukul 15.30 WIB.* (C-008)

Shares: