News

Kasus Covid-19 Meningkat, Bireuen Hentikan Belajar Tatap Muka Sementara

Cabdin Pendidikan Aceh, Sabang Gandeng IGI Latih Guru
FOTO ARSIP - Siswa MIN 5 Kota Banda Aceh mengikuti proses belajar secara daring di rumahnya setelah menerima materi pelajaran yang dikirim gurunya melalui whatsapp grup di Banda Aceh, Rabu (18/3/2020). (FOTO ANTARA/Khalis)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Bireuen terpaksa menutup seluruh proses belajar mengajar tatap muka selama sepekan ke depan karena kasus Covid-19 di daerah itu meningkat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, Nasir, mengatakan kebijakan itu harus dijalankan untuk sementara waktu mengingat penyebaran virus Covid-19 di daerah setempat meningkat.

Penutupan itu dilakukan dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta madrasah. Untuk sementara waktu siswa kembali mengikuti sekolah daring.

“Sementara kita coba satu minggu dulu, jika jumlah pasien masih meningkat, nanti akan ada arahan dari Bupati apakah penutupan dilanjutkan atau bagaimana,” kata Nasir, Selasa (25/5/2021).

Sejauh ini aturan itu sudah di jalankan oleh semua sekolah, siswa bisa belajar di rumah masing- masing. Namun guru tetap hadir ke sekolah karena harus mengajar secara daring sesuai jadwal yang sudah diatur.

“Mengajar disekolah ada layanan internet dari sekolah, guru tetap hadir karena absensi tetap berlaku,” jelasnya Kadis.

Dia berharap, masyarakat patuh protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran virus Covid-19 menurun dan sekolah bisa dibuka secara tatap muka lagi.

Editor: dani

Shares: