Kasus Covid-19 Aktif di Pidie Jaya Tersisa Lima Orang

POPULARITAS.COM – Jubir Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, warga daerah setempat yang masih terkonfirmasi positif virus corona, hanya tersisa lima kasus.

Data itu merupakan sisa angka kasus aktif COVID-19 di Pidie Jaya, yang tercatat pertanggal 18 Oktober 2021.

“Yang masih aktif saat ini hanya lima orang, dan mereka semua dalam perawatan medis,” kata Jubir Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar, Senin (18/10/2021).

Jelasnya, kelima pasien COVID-19 itu saat ini dirawat di ruang pinire Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dan Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Sigli.

Sedangkan total warga Pidie Jaya yang tercatat terpapar virus corona sejak kasus pertama muncul pada 16 Agustus 2020 hingga Oktober 2021 mencapai 789 orang.

Dari jumlah tersebut, 33 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sedang 751 lainnya baik yang menjalani isolasi mandiri dan dan mendapat perawatan medis sudah terbebas dari virus tersebut.

Meski, kasus aktif mulai menurun, namun dia tetap mengharapkan masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan bersedia menjalani vaksinasi guna mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Editor: dani

Comments
Loading...