News

Kasus Corona Meningkat, Sabang Tambah Ruang Isolasi

Wali Kota Sabang meresmikan ruang isolasi pinere di RSUD setempat. (ist)

SABANG (popularitas.com) – Walikota Sabang Nazaruddin meresmikan ruang isolasi pinere dan ruang isolasi mandiri RSUD Kota Sabang, di Komplek Dinas Kesehatan Kota Sabang, Sabtu (15/08/2020).

“Sebenarnya ruang untuk isolasi ini sudah kita pesiapkan dari mulai sejak jauh hari sebelum kasus covid di Aceh miningkat, untuk antisipasi pencegahan dini penularan virus corona (Covid-19),” kata Nazaruddin.

Lanjut dikatakan, penyediaan ruang isolasi ini hendaknya dapat menyikapi penanganan pasien Covid-19 dan untuk isolasi mandiri, dimana dalam beberapa pekan kebelakang jumlah kasus baru di kawasan Aceh meningkat.

Khusus untuk ruang isolasi mandiri diperuntukkan bagi OTG (orang tanpa gejala) tanpa gejala klinis seperti demam dan sesak napas sudah dipersiapkan 14 kamar, dan didalam kamar terdapat dua tempat tidur dan satu kamar mandi.

Sementara untuk ruang isolasi Pinere berada di Komplek RSUD Sabang diperuntukkan pasien Covid yang memiliki gejala seperti batuk, sesak napas, demam dan juga bagi pasien yang sudah positif hasil test swab, saat ini sudah ada tiga ruangan di rumah sakit umum Sabang dan lima ruangan lagi sedang dikerjakan guna mencukupi sewaktu – waktu bila diperlukan.

“Persiapan terus kita lakukan guna antisipasi dan pencegahan, kepada masyarakat agar dapat selelu menjaga kesehatan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan,” katanya. (dani/ril)

Shares: