Kasus Aktif Covid-19 di Aceh Tersisa 128 Orang

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh menyebutkan hingga Minggu kasus aktif infeksi virus corona di provinsi setempat tersisa 128 orang, dan sedang mendapatkan perawatan medis atau isolasi mandiri.

“Kasus aktif COVID-19 di Aceh yang masih dalam perawatan tersisa sebanyak 128 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Minggu (31/10/2021).

Ia menjelaskan tren kasus COVID-19 memang terus menurun di Aceh dalam sebulan terakhir, sehingga pasien sembuh juga terus bertambah. Namun, kondisi Aceh belum aman, mengingat penularan masih terus terjadi di tengah masyarakat.

Per hari ini, lanjut dia, terjadi penambahan kasus positif baru COVID-19 di Aceh sebanyak tujuh orang, penambahan 18 orang pasien sembuh dan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

“Semoga mereka yang baru terinfeksi virus corona dapat membujuk kontak eratnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memperkecil risiko bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” katanya.

Ia menjelaskan 128 pasien infeksi yang masih dalam penanganan medis di Aceh meliputi warga Banda Aceh 28 orang, Aceh Besar 19 orang, Aceh Tamiang 10 orang, Sabang sembilan orang, Bener Meriah dan Aceh Barat delapan orang.

Selanjutnya warga Nagan Raya, Gayo Lues, dan Bireuen enam orang, Pidie lima orang, Aceh Tengah empat orang, serta puluhan orang lainnya tersebar di beberapa kabupaten/kota di seluruh Bumi Serambi Mekkah itu.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting dalam kondisi saat ini mengingat penularan masih terus terjadi. Paling penting disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Saifullah.

Hingga kini, secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 38.323 orang, di antaranya pasien yang masih dirawat atau isolasi mandiri tersisa 128 orang, pasien yang telah sembuh COVID-19 sebanyak 36.140 orang, dan pasien yang telah meninggal dunia 2.055 orang.

Comments
Loading...